Pelaku Jambret Seorang Ibu di Kasnariansyah Ditembak







Tersangka M Rizky Setiawan Nanda (duduk) saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

M Rizky Setiawan Nanda (22), yang merupakan tersangka jambret berhasil diringkus pihak kepolisian Satreskrim Unit Ranmor Polresta Palembang.

Dalam penangkapan tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Letnan Simanjuntak Kecamatan Kemuning Palembang ini, polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

Pasalnya, saat akan ditangkap tersangka M Rizky Setiawan Nanda melawan petugas dan hendak melarikan diri.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Ranmor Iptu Novel, Minggu (3/11/2019) mengatakan, dalam kasus ini tersangka telah menjambret tas milik korbannya, yakni seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Efriyanti (44).

Baca Juga :   Senpira Serahan Warga Direndam Air

“Adapun lokasi penjambretan tersebut terjadi di kawasan Kasnariansyah Kecamatan IT I Palembang. Atas kejadian tersebut kemudian kami melakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, selain menangkap tersangka pihaknya juga mengamankan barang bukti yakni sepeda motor yang digunakan tersangka saat menjabret korban.

“Untuk tersangka M Rizky Setiawan Nanda ini, terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur karena saat ditangkap tersangka mencoba melawan petugas,” ujarnya.

Dilanjutkannya, kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolresta Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   JPU KPK Limpahkan Berkas Perkara Dua Terdakwa Suap RTH Kota Bandung

“Dalam kasus ini tersangka kita sangkakan dengan Pasal 356 KUHP,” tandasnya.

Sedangkan, tersangka M Rizky Setiawan Nanda mengakui perbuatannya yang telah menjambret korban disaat korban sedang melintasi
Jalan Kasnariansyah Palembang.

“Baru pertama kali ini saya menjambret, dan itu saya lakukan setelah saya melihat korban melintas,” ujarnya singkat. (ded)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejagung Sebut Ferdy Sambo Tetap Ditahan di Mako Brimob

Jakarta, KoranSN Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Fadil Zumhana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.