Pelaku Pembunuh Anang Gondrong dan Robet Tertangkap, Ini Motifnya







Pelaku Pembunuh Anang Gondrong dan Robet Tertangkap, Ini Motifnya. (foto-andi fatra/koransn)

Prabumulih, KoranSN

Kasus pembunuhan sadis yang sempat menggemparkan warga Kota Prabumulih di Jalan Nias beberapa waktu lalu, yang telah menghilangkan nyawa An alias Anang Gondrong dan Jn alias Robet akhirnya terungkap.

Ketiga tersangka berhasil ditangkap Timsus Gurita Polres Prabumulih diketahui berinisial R (45), RS (26) dan AK (46) setelah bersembunyi selama kurang lebih seminggu di Desa Sukarja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali.

Penangkapan bermula ketika petugas mendapat informasi keberadaan ketiga pelaku yang bersembunyi di sebuah pondok disebuah hutan, tanpa ada perlawanan ketiga pelaku berhasil diamankan petugas, Senin (25/5/2020).

Baca Juga :   KPK Mintai Keterangan 27 Saksi Korupsi Pengadaan Tanah Jerat Wabup OKU

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH saat menggelar press release pembunuhan ini mengatakan, motif dari pembunuhan ini dipicu perihal hubungan asmara antara RS dan istri korban Jn alias Robet.

“Pelaku RS menjalin hubungan asmara dengan istri korban J, karena ketahuan mereka diburu oleh kedua korban, sehingga ia takut dan mengadu ke kedua saudaranya R dan AK,” terang Kapolres.

“Akibat perbuatannya ketiga pelaku dikenakan 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP lebih Subsider 170 Ayat 2 ke 3e JO 55 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup,” tegasnya.

Baca Juga :   Pulang Nonton Orgen Tunggal, Buruh Tewas

Sementara itu, RS salah satu pelaku yang mengaku menjalin cinta dengan istri Robet mengaku karena sang istri mengaku janda.

“Aku kenal sama istri korban sudah lama sejak bulan delapan, tapi kalau menjalin hubungan baru-baru ini. Istri korban mengaku sudah cerai,” pungkasnya. (and)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejagung Sebut Ferdy Sambo Tetap Ditahan di Mako Brimob

Jakarta, KoranSN Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Fadil Zumhana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!