Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Diduga Orang Dekat Korban

Foto almarhum semasa hidup
Foto almarhum semasa hidup

Palembang, SN

Kapolsek IT I AKP Zulkarnain, Minggu (13/9) mengungkapkan, hasil penyelidikan sementara yang telah dilakukan diduga pelaku pembunuhan, Sobar (24), mahasiswa jurusan Sendratasik (seni, drama, tari dan musik) yang ditemukan tewas di kosannya adalah orang dekat dan kenal dengan korban.

Menurutnya, hal itu diketahui dari olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan serta hasil pemeriksaan beberapa saksi yang telah dilakukan penyidi.

“Kecuriaan pelaku pembunuhan korban sudah mengarah kepada orang dekat yang sudah dikenal oleh korban,” katanya ditemui kemarin di Mapolsek IT I.

Sayangnya kemarin Kapolsek masih merahasiakan identitas pelaku pembunuhan korban guna kepentingan penyelidikan.

“Karena masih penyelidikan jadi kita tidak dapat memberikan keterangan lebih detail. Tapi saat ini anggota masih di lapangan melakukan pengembangan penyelidikan untuk menangkap pelakunya,” tegas Zulkarnain.

Lebih jauh Kapolsek mengungkapkan, kecuriaan pelaku orang dekat dan kenal dengan korban dikarenakan di lokasi kejadian tidak ada kerusakan di kunci jendala dan pintu kosan yang dihuni korban. Selain itu, walaupun sepeda motor Yamaha Vixion korban hilang tapi laptop milik korban yang saat kejadian berada di samping jasad korban tidak diambil pelaku.

Baca Juga :   Pemasok Narkoba Jaringan Medan dan Aceh Dibekuk

“Dari itu dugaan sementara ini pelaku orang dekat dengan korban. Sedangkan untuk motif pelaku belum dapat dipastikan apakah korban tewas murni kasus pembunuhan atau kasus perampokan sepeda motor. Kita selidiki dulu dan mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya dapat segera kita tangkap,” tandasnya.

Diketahui, Sobar ditemukan tewas dengan luka gorok di lehernya dan puluhan luka tusukan senjata tajam di sekujur tubuhnya, Sabtu sore (12/9) di kosan yang dikontraknya di Jalan Kamboja RT 21 RW 08 Kelurahan 20 ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Baca Juga :   Miliki Ijazah Palsu SD, Oknum DPRD Mura Terancam Dijemput Paksa

Saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah membengkak serta mengeluarkan aroma yang menyengat. Diduga korban sudah meninggal lebih dari tiga hari di dalam kamar kosannya.

Usai ditemukan jasad korban dievakuasi anggota kepolisian Polsek IT I bersama tim identifikasi Polresta Palembang ke ruang Forensik RSMH Palembang untuk dilakukan visum.

Atas kejadian tersebut sepeda motor Yamaha Vixsion milik korban hilang. Hingga kini aparat kepolisian belum dapat mengetaui motif tewasnya korban lantaran masih dalam proses penyelidikan. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

KPK Tahan Dirut PT PAL Budiman Saleh

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.