Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Headline / Pemalak Sadis di Simpang Macan Lindungan Palembang Ditangkap

Pemalak Sadis di Simpang Macan Lindungan Palembang Ditangkap

Tersangka Muslim Hermanto (foto kanan) dan tersangka M Fadli saat diamankan di Polda Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Muslim Hermanto (22), warga Jalan Macan Lindungan Kecamatan IB I Palembang dan M Fadli (24), warga Jalan Pulau Gadung Kecamatan Sukarami Palembang, yang merupakan pemalak sadis di Simpang Macan Lindungan, Rabu (25/9/2019) ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di kediaman masing-masing tersangka.

Usai diringkus, kedua tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolda Sumsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat diamankan di Polda Sumsel, tersangka Muslim Hermanto mengakui, jika dirinya dan tersangka M Fadli telah melakukan pemalakan terhadap sopir truk di Simpang Macan Lindungan Palembang, Selasa sore (24/9/2019).

Bahkan dalam aksi tersebut ia mengaku, memukulkan palu yang dibawanya berkali-kali ke kaca bagian atas pintu samping truk hingga membuat sopir truk ketakutkan lalu berlari meninggalkan kendaraan.

“Saat kejadian saya meminta uang kepada sopir truk tersebut, namun tidak diberikan sehingga kaca pintu mobil saya pecahkan dengan pukul (palu) yang saya bawa. Jadi, saya hanya memukul keca pintu truk saja, tidak memukul korban,” ungkapnya.

Baca Juga :   Aswari Rivai Ambil Formulir di PPP dan Nasdem

Dikatakannya, jika dirinya sudah empat kali ini melakukan pemalakan terhadap sopir truk yang melintasi lokasi. Namun dari keempat aksi tersebut, baru pertama kali ini ia menggunakan palu untuk memukuli kendaraan korbannya.

“Saya terpaksa melakukan itu, lantaran saat saya dan teman saya M Fadli meminta uang, sopir truk itu mau memukul kami. Dari itulah saat kejadian saya memukuli kendaraan tersebut sehingga korban lari ke luar mobil. Nah, setelah itu barulah saya mengambil uang Rp 110 ribu yang ada di dekat kemudi mobil. Untuk uang hasil memalak tersebut, kami gunakan untuk membeli Miras jenis tuak,” ujarnya.

Sedangkan tersangka M Fadli mengungkapkan, pemalakan terhadap sopir truk tersebut merupakan ide dari tersangka Muslim Hermanto.

Baca Juga :   Garuda Indonesia Buka 5 Rute Baru

“Muslim ini awalnya menemui saya saat sedang mengamen. Kemudian dia menyampaikan sedang butuh uang, lalu mengajak saya memalak sopir truk yang kendaraannya sedang mengantri di lampu merah Simpang Macan Lindungan. Jadi saya hanya ikut-ikutan saja, bahkan uang hasil pemelakan tersebut saya tidak mendapatkan bagian. Hanya dibelikan Muslim tuak saja,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, usai diamankan kedua tersangka langsung menjalani pemeriksaan secara intensif di ruang penyidik Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Sementara dari informasi yang dihimpun, penangkapan kedua tersangka dilakukan pihak kepolisian merupakan hasil penyelidikan terkait video kedua tersangka sedang melakukan pemalakan terhadap sopir truk di Simpang Mancan Lindungan Palembang, dan tampak dalam rekaman video itu, salah satu pelaku memukuli truk yang menjadi korban dengan palu.

Video ini diketahui direkam oleh warga dari dalam mobil yang sedang melintasi lokasi kejadian, sehingga video tersebut viral di media sosial (Medsos). (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Geng Motor Diduga Serang 5 Ulu, 1 Korban Terluka Bacok

Palembang, KoranSN Sekelompok orang tak dikenal diduga geng motor dengan mengendarai sepeda motor, dan membawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.