Pemasok Ekstasi ke Pengunjung Cafe di Soekarno Hatta Diringkus







Tersangka Aldo Aditiya Pratama (diborgol baju tahanan) saat diamankan di Polsek IB I Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aldo Aditiya Pratama (19), pemasok ekstasi kepada para pengunjung cafe yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang berhasil dibekuk jajaran Sat Reskrim Polsek IB I Palembang. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 10 butir esktasi senilai Rp 2.500 ribu dan satu paket kecil sabu seberat 0,19 gram.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Baugenvile Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang ini, ditangkap saat melintasi Jalan M Mansyur Kelurahan Bukit Lama Palembang.
Saat diamankan di Mapolsek IB I Palembang tersangka Aldo mengatakan, jika ekstasi yang diamakan polisi dari tangannya hendak dijualkan ke para pengunjung cafe di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang saat malam tahun baru nanti.

“10 butir ekstasi itu saya beli seharga Rp 2.500 ribu kepada seorang bandar yang tidak saya kenal di kawasan Tangga Buntung, sedangkan untuk paket kecil sabu tersebut bonus yang diberikan dari pembelian semua ekstasi itu. Rencanannya malam tahun baru nanti saya akan menjualkan ekstasi ini ke para pengunjung cafe di Soekarno Hatta,” ungkapnya, kemarin.

Baca Juga :   Peredaran Narkoba di Sumsel Mengkhawatirkan

Masih dikatakan tersangka, dalam menjual 10 ekstasi tersebut rencanannya dirinya akan mengambil keuntungan Rp 500 ribu.

“Kalau malam tahun baru biasanya di cafe-cafe ramai pengujung, makanya 10 butir ekstasi itu mau saya jual semuanya dengan harga Rp 3 juta. Sedangkan untuk menjadi pengedar ekstasi, dulunya saya pernah namun sudah lama berhenti, dan kali ini saya kembali lagi mau menjadi penjual ekstasi,” tutupnya.

Sementara Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, tersangka Aldo ditangkap saat pihaknya sedang menggelar razia di Jalan M Mansyur Kelurahan Bukit Lama Palembang. Dimana awalnya polisi mencurigai gerak-gerik tersangka ketika mengendarai sepeda motor sehingga petugas memberhentikan laju kendaraan pelaku untuk dilakukan penggeledahan.

“Namun saat kendaraannya hendak distop, tiba-tiba pelaku terlihat membuang bungkusan rokok yang setelah dicek di dalamnya berisi 10 butir ekstasi dan satu paket kecil sabu. Dengan ditemukan barang bukti tersebut selanjutnya tersangka diamankan guna dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.
Masih dikatakan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengaku jika ekstasi tersebut hendak dijualkan ke cafe-cafe yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang saat malam tahun baru nanti.

Baca Juga :   Oknum Mahasiswa di Lubuklinggau Nyambi Bisnis Sabu

“Sementara untuk satu paket kecil sabu diakui tersangka untuk digunakannya sendiri. Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Polsek IB I untuk dilakukan proses hukum, sementara kasusnya masih dilakukan pengembangan guna menangkap pelaku lainnya,” pungkas Kapolsek. (ded)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejagung Sebut Ferdy Sambo Tetap Ditahan di Mako Brimob

Jakarta, KoranSN Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Fadil Zumhana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!