Pembahasan Perda Pesta Rakyat Ditunda







Tampak rapat Pansus pembahasan Perda Pesta Rakyat yang akhirnya ditunda. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Rapat panitia khusus (Pansus) pembahasan peraturan daerah (Perda) tentang Pesta Rakyat di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diskors.

Penundaan ini, dikarenakan ada beberapa anggota Pansus yang berhalangan hadir.

Acara berlangsung di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Muratara, Senin (15/10/2018) siang.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Pansus III DPRD Muratara Taufik Anwar beserta 2 orang anggota, Kabag Hukum Setda Muratara, Efendi Aziz, perwakilan Satpol PP, Camat se Kabupaten Muratara serta perwakilan dari kepolisian (Polsek Rupit).

“Hari ini kita telah mengadakan rapat pembahasan Perda Pesta Rakyat, namun rapatnya diskor dulu. Hal ini dikarenakan ada beberapa anggota Pansus yang berhalangan hadir, jadi pembahasannya diskors sampai waktu yg tidak ditentukan,” kata Ketua Pansus III DPRD Muratara Taufik Anwar.

Ia menjelaskan, rapat Pansus ini belum memasuki materi pembahasan. “Yang jelas pembahasan kita belum masuk ke materinya, kita masih membahas masuka-masukan yang akan kita gali dari stake holder lainnya dan kita belum masuk ke substansinya,” jelasnya.

Baca Juga :   SMK PGRI 2 Prabumulih Bantah Isu Pelepasan Paksa Jilbab Siswi

Lanjut Taufik, saat ini draft Perdanya sudah ada. Perda ini diusulkan oleh eksekutif, dan sudah masuk dalam program pembentukan Perda.

“Untuk jadwal pembahasan selanjutnya belum bisa dipastikan kapan, karena kita akan menyesuaikan dengan jadwal rapat-rapat anggota dewan lainnya,” ungkapnya.

Sementara Camat Rupit, Asmaun membenarkan jika rapat konsultasi pembahasan Perda tentang Pesta Rakyat diskors sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Rapatnya diundur sampai waktu yang tidak ditentukan, karena banyak anggota yang berhalangan hadir,” katanya singkat. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!