Pembangunan Infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi Semakin Pesat



Gotong royong kelompok masyarakat kebersihan di Taman Sekanak Lambidaro. (Foto-Diskominfo Palembang)

PALEMBANG merupakan ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Sumatera Selatan Indonesia setiap tanggal 17 Juni merayakan hari jadi. Tanggal 17 Juni Tahun 2022 yang jatuh pada hari Jumat, Kota Palembang memasuki usia ke-1339 tahun. Letak Kota Palembang cukup strategis karena dilalui oleh jalan lintas Sumatera yang menghubungkan antar daerah di Pulau Sumatera.Kota Palembang terbelah oleh Sungai Musi menjadi dua bagian besar yang disebut sebagai Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Kota Palembang memiliki cerita panjang dalam sejarah Nusantara. Bermula dari Kerajaan Sriwijaya hingga kini menjadi salah satu pusat perdagangan strategis di tanah air. Seiring berjalannya waktu, Kota Palembang sudah berkembang pesat dengan nuansa eksotis dalam akulturasi budaya yang unik.

Baca Juga :   Bupati PALI Raih Lencana Emas Adi Bhakti Tani Nelayan Pratama

Kemajuan Palembang bisa dilihat dari beragam pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang serta pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat. Seperti adanya pembangunan fisik Light Railt Transit (LRT) untuk mendukung penyediaan angkutan umum massal, pembangunan fly over, under pass hingga proyek-proyek pengembangan Kota Palembang terkini. Dari pertumbuhan ekonomi, Kota Palembang merupakan yang terbesar di Sumatera Selatan.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Walikota Palembang, H Harnojoyo bahwa hari ini, Jumat (17/6/2022) Kota Palembang berusia ke-1339 tahun. Pembangunan dan perkembangan Kota Palembang terus membaik. Hal tersebut bisa dilihat dari capaian-capaian program kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik. Terkait dengan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kota Palembang telah berupaya melakukan pengendalian banjir dan mengurangi genangan air dengan cara dilakukan normalisasi sungai dan pembangunan kolam retensi.

Baca Juga :   Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pemandangan Umum

“Di awal saya menjabat kolam retensi hanya 13, hingga sampai saat ini sudah ada 46 kolam retensi tinggal 1 saja yang belum kita bangun dari target 47 kolam retensi,”jelasnya sembari menambahkan, Palembang juga memiliki tempat wisata baru yaitu Sungai Sekanak Lambidaro yang dapat menjadi icon wisata sungai di Palembang. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tinjau Pengolahan Serat Nanas, Pengusaha Tekstil Asal Singapura Kunjungi Prabumulih

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Prabumulih beserta jajarannya menyambut kunjungan balasan dari Chief Executife Officer (CEO) PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.