Pembangunan Infrustruktur Dukung Destinasi Danau Toba Menakjubkan



Pembangunan tol tersebut diharapkan mampu mempercepat akses ke Danau Toba, demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu jalan tol itu akan menjadikan jarak tempuh dari Parapat hingga Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang dalam waktu 1,5 jam hingga 2,5 jam.

Jalan tol yang ditargetkan dapat beroperasi pada akhir Desember 2021, akan menghubungkan sampai ke Pematangsiantar. Sedangkan rencana pembangunan jalur Parapat dan Sibolga diperkirakan akan rampung pada tahun 2024.

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia. Lima destinasi wisata super prioritas yang menjadi fokus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) adalah yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Baca Juga :   Pemkab Mukomuko Tutup Sementara Objek Wisata 12-16 Mei

Kemenparekraf menunjuk Danau Toba sebagai ikon baru pariwisata Indonesia berbasis keindahan alam. Sebagai keajaiban dunia yang menakjubkan, danau kawah ini begitu besar dan di tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang diberi nama Pulau Samosir.

Danau Toba dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi, dan kedalaman 450 meter, Danau Toba sebenarnya lebih mirip lautan. Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia.

Eksotisnya Danau Toba ialah ada di danau vulkanik terbesar di Indonesia, dan juga di Asia Tenggara.Danau Toba yaitu sebuah pulau yang berada di tengah-tengah danau. Toba adalah zona seluas 1.707 km². HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Batu Angkruk, Sisi Lain Keindahan Dataran Tinggi Dieng

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Garut Dorong Cangkuang Jadi Desa Wisata Bernilai Legenda

Garut, KoranSN Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat mendorong Desa Cangkuang menjadi desa wisata menyuguhkan panorama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.