Pembangunan Infrustruktur Dukung Destinasi Danau Toba Menakjubkan



Sejarah mencatat bahwa danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi super. Danau ini bak lautan luas jika dilihat di sepanjang pesisirnya. Anda akan dibuat kagum oleh keindahan Danau Toba ini, hamparan bukit barisan yang mengelilinginya dan pulau vulkanik yang berada di tengahnya, yaitu Pulau Samosir.

Presiden Joko Widodo menginginkan agar kawasan Danau Toba bisa menjadi kawasan wisata berkelas. Namun demikian, banyak hal yang masih harus diperbaiki sebelum danau vulkanik terbesar di dunia itu menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Baca Juga :   BPCB Jateng Segera Rehabilitasi Candi Setyaki di Dieng

Hal tersebut disampaikan Presiden saat ia beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja meninjau Sipinsur Geosite di Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, Senin, 29 Juli 2019. Presiden menyebut setidaknya ada 28 destinasi wisata yang bisa dikembangkan, baik yang memiliki sejarah, budaya, hingga pemandangan alam, di kawasan Danau Toba ini.

Danau Toba salah satu kawasan UNESCO Global Geopark telah mendapatkan perhatian dunia. Danau vulkanik terbesar di dunia dan danau terbesar di Indonesia. Panjangnya pantainya sekitar 100 km, lebar 39 km dan kedalaman 505 meter.

Baca Juga :   Nunukan Punya Air Terjun Bangen Tawai

Danau Toba dikelilingi oleh tujuh kabupaten, yaitu Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, Samosir dan Toba. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Garut Dorong Cangkuang Jadi Desa Wisata Bernilai Legenda

Garut, KoranSN Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat mendorong Desa Cangkuang menjadi desa wisata menyuguhkan panorama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.