Pembangunan Infrustruktur Dukung Destinasi Danau Toba Menakjubkan



Danau Toba sekarang sedang berbenah sebagai destinasi wisata super prioritas Indonesia, dan akan dijadikan Bali baru. Infrastruktur diperbaiki dan diperbesar, pelabuhan-pelabuhan kapal penumpang diperluas dan dibersihkan.

Penduduknya juga semakin dibekali kemampuan dan ketrampilan di sektor pariwisata, terutama di sektor ekonomi kreatif.Danau Toba banyak sekali memiliki destinasi wisata.

The Kaldera Toba Nomadic Escape termasuk kawasan yang baru dibenahi. Lokasinya di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Konsep nomadic tourism menawarkan keindahan, murah, mudah dan cepat. Ada juga Konsep Glamorous Camping atau Glamping yang dibutuhkan wisatawan yang menginginkan kenyamanan, tetapi tetap merasakan langsung suasana alam.

Baca Juga :   Penerapan Protokol CHSE Dinilai Bisa Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

Sudah Lama Dikenal

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Dr Muhammad Fitri Rahmadana SE MSi mengatakan Danau Toba sebagai ikon wisata sudah cukup lama dikenal yakni sejak tahun 1980 baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Danau Toba yang juga destinasi dunia dan setiap tahunnya tetap menggelar Pesta Danau Toba, dan tidak seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, dan destinasi lainnya yang belum begitu dikenal. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Garut Dorong Cangkuang Jadi Desa Wisata Bernilai Legenda

Garut, KoranSN Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat mendorong Desa Cangkuang menjadi desa wisata menyuguhkan panorama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.