Pembangunan Jembatan Musi VI Capai 87,66 %







Tampak proges Pembangunan Jembatan Musi 6 yang sudah mencapai 87,66 persen. (foto-fei/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pembangunan Jembatan Musi VI yang menghubungkan Kecamatan Ilir Barat (IB) II dengan SU I Palembang saat ini sudah mencapai 87,66 persen dari rencana target 87,96 persen.

PPTK Jembatan Musi VI, Joko Saputro mengatakan, saat ini pihaknya masih mengerjakan pemasangan pier 8 sampai 10 yang berlokasi di SU I.

“Saat ini progres secara fisik sudah mencapai 87,66 dan sekarang tahapan pengerjaan rangka baja, untuk di Seberang Ulu I mulai dari balok girder hingga pembersihan lantai,” kata Joko, ditemui di lokasi pembangunan Jembatan Musi VI, Jalan Ing Gede Suro, Senin (4/9/2017).

Baca Juga :   Pedagang Telok Abang Mulai Ramaikan Pinggiran Jalan Palembang

“Besok (5/9/2017) atau Rabu, kalau tidak ada hambatan, kita akan melakukan pengangkatan rangka baja, bentang 75 meter jembatan,” lanjutnya.

Di sisi lain, untuk pemasangan lengkungan baja yang panjangnya 200 meter, dibantu dengan alat berat crane, karena pemasangan lengkungan baja itu dari dua sisi dan harus ekstra hati-hati, kalau tidak akibatnya bisa patal. Dalam proses pemasangan lengkungan baja sendiri memakan waktu yang cukup lama.

“Sebelum melakukan pemasang lengkungan baja, kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dengan jalur bawah (sungai), disini kita melakukan sistem buka tutup, 3 hari buka, 3 hari tutup,” ungkap Joko. (fei)

Baca Juga :   Politikus PKB Bantu Perjuangkan Palembang Kembangan Kota Pusaka

 







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jaga Keindahan Atasi Banjir, Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Launching Program Gotong Royong Jumat Bersih

Palembang, KoranSN Upaya menjaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Pj Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di …

error: Content is protected !!