Pembangunan Lancar Kalau Gubernur Bisa Bahasa Inggris

H Dodi Reza Alex Noerdin foto bersama penggiat sosial media, bloger dan praktisi IT yang tergabung dalam relawan teknologi informatika komputer. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Penguasaan komunikasi menggunakan Bahasa Inggris dimata Bakal Calon Gubernur Sumsel, H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat penting.

Menurutnya, menguasai Bahasa Inggris bukan karena untuk style atau ajang pamer kepada masyarakat.

“Jadi, Bahasa Inggris itu sangat penting harus bisa dipahami dan dikuasai terlebih oleh seorang gubernur. Pembangunan di Sumsel ini bisa berkembang karena gubernur saat ini bisa menguasai Bahasa Inggris, sehingga banyak menggaet investor untuk berinvestasi di Sumsel,” ungkap Dodi.

Baca Juga :   Herman Deru Berharap Kabut Asap Segera Berlalu

Dikatakan, kriteria seorang gubernur tentu harus mempunyai hubungan yang banyak dengan investor dari luar Indonesia.

“Ya, kalau tidak bisa Bahasa Inggris nanti bagaimana seorang kepala daerah bisa memamerkan potensi yang dimiliki,” ujar pria yang menguasai tiga bahasa yakni; Prancis, Inggris dan Jerman.

Lanjutnya, pendidikan Bahasa Inggris memang harus diterapkan sejak usia dini supaya generasi bangsa Indonesia memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan negara lain.

“Penggunaan Bahasa Indonesia tetap jadi prioritas dan penguasaan Bahasa Inggris harus dipelajari,” tutur alumni Universite Libre de Bruxelles -Belgia tersebut. (rgn/rel)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!