Pembangunan Masjid di Perumahan GBE Butuh Donatur

Warga Perumahan Graha Bumi Enm bersama Kemenag dan Perangkat Desa Muara Lawai dan Kecamatan Muara Enim melakukan penentuan arah kiblat untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Lama menantikan rumah Allah, akhirnya warga Perumahan Graha Bumi Enim (GBE) mulai melakukan pembangunan masjid yang terletak di Jalan Tjik Agus Kiemas Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Berbekal dana swadaya masyarakat, Masjid yang diberi nama Al-Muhajirin ini, masih membutuhkan donatur dan dukungan para stekholder sehingga pembangunan masjid dapat rampung dengan cepat sehingga, dapat dimanfaatkan masyarakat perumahan maupun warga desa lainnya untuk beribadah dan diiisi dengan berbagai kegiatan islami.

Pada, Jumat (14/9/2018) pagi, dilakukan penentuan arah kiblat oleh pihak Kemenag Muara Enim Yanimansyah SH Seksi Binmas Islam dan M Rizki Asidiq, yang didampingi Sekcam Muara Enim Hermansyah , dan Sekdes Muara Lawai Iskandar.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Muhajirin, Hanan SPDi mengatakan, penentuan arah kilbat sesuai dengan syariat Islam. Karena arah kiblat yang sesuai menjadi tolak ukur sah tidaknya ibadah solat kepada Allah SWT.

Baca Juga :   Kemenpora RI Setujui Gelora November Jadi Venue Tinju Pantai

“Dengan adanya Masjid Al-Muhajirin ini, mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada masyarakat perumahan GBE ini, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa semakin meningkat,”kata Hanan.

Masih dikatakan Hanan, pembangunan masjid ini, pembangunannya secara bertahap karena disesuaikan dengan anggara yang ada mengingat, untuk pembangunan secara utuh membutuhkan dana yang cukup besar, sedangkan dana yang baru terkumpul masih minim.

“Untuk tahap awal ini, pembangunan masjid baru terbatas pembuatan pondasi dan cor tiang dulu, sambil menunggu dana yang masuk. Jika, dana cepat terkumpul, mudah-mudahan, pembangunan masjid dapat rampung sesuai dengan keinginan warga perumahan GBE.”harap Hanan.

Hanan juga berharap, kepada semua pihak, baik itu dari pihak Pemerintah Daerah, Perusahaan maupun stekholder-stekholder lainnya diharapkan dukungannya sehingga pembangunan Masjid Al-Muhajirin dapat selesai sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca Juga :   Proyek Water Intake Ambruk

Hal senada dituturkan Seksi Penggalang Dana Pembangunan Masjid AL-Muhajirin, Pak De Warno, pembangunan masjid ini dilatarbelakangi oleh keinginan masyarakat GBE untuk membuat masjid. Melihat antusias warga sehingga tercetusnya untuk pembangunannya. Dia yakin, dengan tekad dan semangat dan perjuangan bersama-sama warga Perumahan GBE, dapat memiliki masjid yang diidam-idamkan bersama.

“Membangun Masjid ini tidak sekedar mendirikan bangunannya saja, melainkan, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid dalam kerangka pembinaan aqidah, ibadah bagi umat Islam,”ungkap Pak De Warno. (yud)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Plt Bupati Muara Enim Sidak Dinas-dinas

Muara Enim, KoranSN Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke …