Pembangunan Tugu Cempako Telok Butuh Dana Bantuan Khusus

Sketsa Tugu Cempako Telok
Sketsa Tugu Cempako Telok

Palembang, SN

Pembangunan tugu Cempako Telok akan membutuhkan bantuan khusus bukan berupa CSR (Corporate Social Responsibility). Pasalnya pembangunan tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 7 miliar mengingat material yang digunakan cukup langkah.

“Ya, material yang digunakan ini berupa mika atau sejenisnya yang ringan tapi tetap kuat dan bisa memantulkan cahaya jika diterangi lampu malam hari sehingga akan lebih cantik karena itu dapat menghabiskan dana yang cukup besar,” kata Staff ahli Walikota Palembang bidang Ekonomi, Investasi dan Pembangunan, Sudirman Tegoeh, Rabu (2/9).

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan pemaparan kepada pihak pimpinan PT PLN WS2JB (wilayah Bengkulu, Jambi, Sumsel) yang semulanya akan membiaya rencana pembangunan tersebut melalui dana CSR. Dari pemaparan itu, pihak PLN menyambut baik rencana pembangunan tugu Cempako Telok.

Baca Juga :   Kontingen Palembang Bertekad Raih Kembali Juara Umum Porprov

“Mereka setuju dengan rencana ini, namun karena dana yang dibutuhkan cukup besar maka mereka harus mengusulkan terlebih dahulu kepada PLN pusat. Pembangunan ini rencananya akan dilakukan di taman air mancur Simpang Polda,” katanya.

Untuk desainnya sendiri, lanjut Sudirman, terjadi perubahan sedikit yakni akan ada jalan ditengah kolam Simpang Polda tersebut sehingga masyarakat dapat foto langsung dengan tugu Cempako Telok.

“Kami berharap keputusan PLN pusat dapat segera dikeluarkan sehingga realisasi pembangunan pun dapat segera
dilakukan dan nantinya diharapkan mampu menjadi icon baru Kota Palembang,” tandasnya. (wik)

Baca Juga :   Wawako Ajak Pelajar Tebar Ribuan Benih Ikan di Sungai Musi (Foto)
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

26 Warga Palembang Positif Corona

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Selasa (20/10/2020) terdapat 26 warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.