Pembatas Ampera Hancur Ditabrak Pick Up







Besi pembatas pedestrian Jembatan Ampera yang rusak akibat ditabrak mobil pick up, Selasa dini hari (28/8/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Warga Palembang yang melintasi Jembatan Ampera, Rabu pagi (29/8/2018) dikagetkan dengan hancurnya besi pembatas pedestrian Jembatan Ampera. Bahkan kejadian ini sempat viral di media sosial (Medsos). Dari rekaman CCTV di sekitaran lokasi kejadian, terungkap penyebab kejadian tersebut karena ditabrak mobil pick up.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolitan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Suwarno mengatakan, berdasarkan rekaman CTTV yang ada di lokasi, tampak mobil pick up yang menabrak besi pembatas pedestrian Jembatan Ampera datang dari arah Seberang Ulu hendak menuju ke Ilir jembatan. Ketika mobil melintasi lokasi kejadian, tiba-tiba mobil berjalan ke kiri jalan lalu menabrak besi pembatas jalan dan menaiki trotoar yang ada di pinggir jembatan.

“Dari CCTV yang ada di Jembatan Ampera diketahui jika kejadian itu terjadi, Selasa dini hari (28/8/2018). Bahkan terkait rusaknya besi pembatas pedestrian Jembatan Ampera saat ini sudah kami laporkan ke Polresta Palembang,” katanya saat dihubungi Suara Nusantara.

Baca Juga :   Bea Cukai Ungkap Penyelundupan Mobil Ferrari

Masih dikatakan Suwarno, pihaknya bersama petugas kepolisian juga telah mendatangi lokasi kejadian seusai mendapati informasi adanya kerusakan besi pembatas di Jembatan Ampera tersebut.

“Kini kerusakan besi pembatas tersebut sudah kami perbaiki, dan kita harap pengemudi pick up yang menabrak dapat segera diamankan oleh pihak kepolisian,” tandasnya.

Terpisah, Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Merry Agustina mengatakan, dari penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV yang berada di Jembatan Ampera, akhirnya pihaknya mengetahui nomor polisi (Nopol) mobil pick up yang menabrak besi pembatas pedestrian di atas Jembatan Ampera.

“Mobil itu kami amankan Rabu malam di kediaman pemiliknya Juli yang berada di kawasan Jalan Bungur RT 18 RW 05 Palembang. Dari keterangan pemilik mobil, awalnya mobil tersebut dibawa oleh seorang sopir bernama Akang ke Jakabaring, pemilik mobil mengaku jika sopir tersebut menabrak karena dalam keadaan ngantuk habis mengambil sayur di Jakabaring,” ujarnya.

Baca Juga :   Petugas Gagalkan Penyeludupan Narkoba ke dalam Rutan Putussibau

Masih dikatakan Merry, kini mobil pick up tersebut sudah diamankan pihaknya ke Polresta Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk sopir dan pemilik mobil besok (hari ini) akan diperiksa guna dimintai keterangan. Selain itu nanti kami juga akan memeriksa surat-surat kelayakan kendaraanya,” ungkapnya.

Disingung tekait ancaman pidana yang akan diterapkan kepada sopir penabrak besi pembatas pedestrian di Jembatan Ampera? Dikatakan Merry, jika pihaknya nanti akan melakukan mediasi dan berkoordinasi dengan pihak Tata Kota agar sopir mobil yang menabrak tersebut melakukan penggantian biaya perbaikan di lokasi kejadian.

“Awalnya sopirnya akan kami periksa dulu, setelah itu kami kooridnasikan dengan pemerintah daerah yakni, pihak Tata Kota supaya sopir mobil itu mengganti biaya perbaikan atas kerusakan besi pembatas di Jembatan Ampera tersebut,” tandas Merry. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tegaskan Penyidikan Dugaan Korupsi LRT Terus Berlanjut, Jaksa Sedang Dalami Proses Penyidikan

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH …

error: Content is protected !!