Pembatas Jembatan Ampera Hancur, Kenapa Harus Saat Asian Games?







Tampak petugas kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, Rabu (29/8/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palemb ang, KoranSN

Meskipun besi pedestrian Jembatan Ampera yang rusak ditabrak mobil pick up langsung diperbaiki, namun masyarakat kecewa dan menyayangkan persitiwa hancurnya besi pembatas itu, mengapa kejadiannya saat Asian Games sedang digelar di Kota Palembang.

Pasalnya, besi-besi pembatas yang dibuat untuk mempercantik Jembatan Ampera ini ringsek saat Palembang sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan asing Asian Games 2018.

Intan (21), seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintasi lokasi menyebut, sangat sayang sekali Jembatan Ampera yang sudah satu bulan ini direnovasi dan kini sudah terlihat cantik hancur karena ditabrak oleh mobil.

“Sayang sekalin Mas! Ampera yang saudah memiliki pedestrian, tempat santai serta fasilitas wifi gratis, rusak ditabrak mobil, untungnya langsung segera diperbaiki,” katanya, Rabu (29/8/2018).

Baca Juga :   Kejagung Sudah Tetapkan 16 Tersangka dalam Perkara Korupsi PT Timah Tbk

Ia berharap, agar sopir yang melakukan penabrakan fasilitas umum ini bisa segera diamankan aparat berwajib dan harus bertanggungjawab akan kerusakan ini.

“Ya semoga saja, sopir yang nabrak bisa segera ditangkap dan harus mempertanggung jawabkan kerusakan akibat kelalaiannya tersebut,” jelasnya.

Indra (25), pengendara sepeda motor lainnya, yang melihat langsung petugas saat sedang memperbaiki besi pembatas pedestrian juga menyayangkan kejadian ini. Ia menilai akibat rusaknya trotoar Ampera ini, pasti banyak warga di Kota Palembang yang kecewa dan mengecam tindakan kelalaian penabrak tersebut. Apabila itu disengaja, ia dan meminta polisi untuk mengusut kejadian itu.

“Sangat kecewa sekali. Padahal, Ampera diperbaiki belum lama dan sengaja agar bagus saat Asian Games, tapi malah ini belum selesai sudah rusak. Polisi harus usut tuntas supaya kejadian serupa tidak terulang kembali,” terangnya.

Baca Juga :   KPK Setor Rp12,5 Miliar dari Harta Rampasan Eks Menpora Imam Nahrawi

Pantauan di lokasi, sebelum dibenahi, besi pembatas pedestrian Jembatan Ampera terlihat rusak dan berantakan usai ditabrak sebuah mobil. Padahal trotoar itu baru saja diperbaiki dan belum genap berumur satu bulan.

Lokasi rusaknya pedestrian Jembatan Ampera ini berada di sebalah kiri jembatan jika dari Seberang Ulu hendak menuju ke Seberang Ilir. Granit tebal yang baru saja diperbaiki terlihat berserakan dan menjadi perhatian pengendara yang melintasm bahkan belasan besi pembatas jalan tampak roboh. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan …

error: Content is protected !!