Pembeli Air Bersih Keliling Berkurang

Tampak mobil yang digunakan Sobirin sedang mengangkut air dari Sungai Rupit untuk disuplai ke pelanggan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Penjual air keliling yang barada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengalami penurunan pelanggan secara drastis dalam penjualan air bersih yang sudah lama dilakukan. Hal ini disinyalir karena masyarakat sudah banyak yang menggunakan sumur galian dirumah, sehingga jasa penjual air keliling mengalami penurunan pembeli.

Sobirin (31), mengatakan telah melakoni pekerjaan tersebut kurang lebih dua tahun, dan sekarang hanya memiliki pelanggan beberapa orang saja dan bisa dibilang jauh berkurang dibandingkan dari pertama ia bekerja sebagai penjual air keliling.

“Pertama saya berjualan air keliling, tepatnya dua tahun yang lalu, pelanggan saya sampai ratusan, namun untuk sekarang hanya tersisa sedikit kurang lebih 20 pelanggan saja,” katanya, Senin (27/11/2017).

Berkurangnya pelanggan air bersih yang sudah lama dikerjakan Sobirin ditenggarai masyarakat sudah menggunakan sumur bor, jadi otomatis pelanggan-pelanggan yang selama ini menggunakan jasanya beralih dan tidak lagi membeli air keliling yang selama ini dikerjakannya.

“Warga atau pelanggan saya sekarang sudah banyak yang menggunakan sumur bor, jadi mereka tidak lagi membeli kepada saya. Air yang saya jual hanya digunakan masyarakat untuk mencuci dan mandi dan tidak untuk diminum karena saya mengambil dari air sungai Rupit,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan dari BKN

Sementara, Jhoni (47) salah satu pelanggan yang beralamat di Kelurahan Muara Rupit mengatakan, jika dirinya sekarang tidak lagi membeli air keliling karena dirumahnya sudah memiliki sumur. Jadi segala keperluan air tidak perlu lagi untuk membeli.

“Memang saya dulu sering membeli air keliling untuk keperluan sehari-hari sebelum dirumah saya memiliki sumur. Namun sekarang tidak lagi karena air dirumah saya sudah banyak dan tinggal menghidupkan mesin jika memerlukannya,” pungkasnya. (snd)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasi Datun dan Kasi PB3R Kejari PALI Berganti

PALI, KoranSN Terjadi rotasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI (Kejari PALI). Hal itu tampak …

error: Content is protected !!