Pembeli Hewan Kurban di PALI Naik 30 Persen





Seorang warga saat membeli hewan kurban. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Satu pekan menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H, pedagang hewan kurban menjamur di sejumlah titik di Kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pantauan KoranSN, beberapa tempat strategis di pinggir Jalan Merdeka didirikan pondok jualan hewan kurban.

Pedagang hewan kurban dan aqiqah, Rian menuturkan, tahun ini terjadi peningkatan daya beli konsumen yang mayoritas merupakan warga Kabupaten PALI.

“Alhamdulillah Pak! Tahun 2018 ini ada peningkatan daya beli sebesar 30 persen terhadap hewan kurban dari pada tahun sebelumnya,” ungkap Rian saat disambangi di lokasi tempatnya berjualang di bilangan Bhayangkara Ujung Kelurahan Pasar Bhayangkara, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya–Muara Enim Dipercepat

Untuk harga, ia mengaku cukup bervariasi mulai dari harga Rp 2 juta hingga Rp 4,5 juta.

“Sehari bisa terjual tiga sampai lima ekor kambing, dan biasanya ketika H-3 lebih banyak lagi warga yang mencari hewan kurban. Ini saja baru menambah stok dari Lampung. Seluruh hewan kurban yang kami jual dinyatakan sehat oleh Dinas Peternakan PALI. Serta sesuai dengan syariat Islam baik umur dan fisiknya,” tambahnya.

Sementara itu, Nurlela salahsatu pembeli hewan kurban menyatakan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan hewan kurban yang dicarinya. Disamping itu juga, kondisi ekonomi di tahun 2018 ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya, sehingga dirinya bisa menunaikan ibadah kurban pada Idul Adha 1439 H ini.

Baca Juga :   Pagaralam Siap Bangun PLTA 30 MW

“Sepertinya seluruh hewan sudah mendapat label sehat dari instansi terkait, jadi kami tidak khawatir membelinya. Terkait harga juga tidak terlalu tinggi, sebab jelang lebaran haji ini, pedagang hewan kurban tersebar hampir disemua penjuru Kota Pendopo,” katanya. (ans)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kajati Sumsel Sarjono Turin Kunker ke Kejari Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Sarjono Turin SH MH melakukan kunjungan …

error: Content is protected !!