Pembinaan UMKM Digalakkan

Narasumber saat memberikan bimbingan kepada peserta.

Empat Lawang, SN

Pembinaan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten/kota terus digalakkan oleh Dinas Koperasi (Dinkop), UKM Provinsi Sumsel. Salah satunya di kabupaten Empat Lawang.

Kabid Fasilitasi Pembiayaan Dinkop, UKM Sumsel Jhonson Darwin, mengatakan selain di Empat Lawang, pembinaan juga dilakukan di kebupaten/kota lainnya. Namun tidak seluruh, hanya kabupaten/kota yang belum dianggap mapan mengembangkan UMKM saja yang diberi pembinaan.

“Pembinaannya juga diupayakan dilaksanakan di kabupaten/kota, bukan di provinsi, Untuk UMKM di Empat Lawang ini sudah lumayan bagus. Terutama usaha lempok durennya, karena Empat Lawang terkenal dengan duren,” ujar Jhonson saat melakukan kegiatan di kantor Dinkop UKM Kabupaten Empat Lawang, Selasa (9/6).

Baca Juga :   Polres Lahat Gelar Apel dan Operasi Yustisi Masker

Sementara Kadinkop UKM Empat Lawang Kuswinarto mengharapkan, pembinaan untuk UMKM bisa dilakukan setiap tahun. Sehingga, UMKM di Empat Lawang lebih termotivasi melakukan berbagai kegiatan usaha.

“Kami juga berharap kepada para peserta setelah kegiatan ini bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di lapangan tempat usaha mereka masing-masing. Sehingga usaha yang dijalankan lebih berkembang dan hasil yang lebih baik lagi,” katanya.     Kegiatan yang digelar kemarin diikuti sekitar 50 peserta atau pelaku usaha binaan Dinas Koperasi UKM Empat Lawang. Narasumber yakni dari pihak perbankan dan praktisi. Ada dua kegiatan yang digelar yakni sosialisai temu mitra bagi UMKM di Empat Lawang dengan tujuan meningkatkan akses pemodalan di UMKM dan bimbingan teknis (bimtek) penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam bagi pengurus, pengelola koperasi tahun anggaran 2015. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bapaslon HERO Dinyatakan Memenuhi Syarat

PALI, KoranSN Setelah rapat pleno terbuka Hasil Penelitian Keabsahan Dokumen Persyaratan Calon, Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.