Pembobol Indomaret di Pagaralam Terekam CCTV ATM

logo pencurianPagaralam, SN

Pelaku pembobolan  minimarket Indomaret yang berlokasi di kawasan Simpang Alun Dua, Kelurahan Pagaralam terekam kamera CCTV Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di lokasi kejadian.

Aksi kejahatan yang terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB terbilang cukup rapi. Betapa tidak, dari informasi yang dihimpun, diduga pelaku mengetahui kondisi pengamanan minimarket. Soalnya, pelaku yang masuk melalui atap dengan cara merusak seng kemudian masuk ke lantai dua.

Bukannya langsung mengambil uang dan barang incarannya namun terlebih dahulu merusak recorder yang berfungsi sebagai tempat rekaman CCTV. Kemudian memutus kabel-kabel kamera pengintai di lantai bawah yang mengarah ke mera kasir.

Setelah merasa aman, pelaku baru beraksi dengan mengincar berangkas uang yang berada di pojok lantai atas. Namun, berangkas yang dibongkar paksa tidak berhasil dibuka. Tak luput dari itu, penyimpanan uang berikutnya yang jadi sasaran mesin ATM di lantai bawah yang berada persis berdampingan di pintu masuk.

Baca Juga :   Gaji ASN 230 Juta Dirampok

Kondisinya anjungan uang ini dirudak paksa namun tak berhasil membuka berangkas uang didalamnya. tak berhasil mendapatkan uang, pelaku akhirnya membawa kabur ratusan pak rokok berbagai merk yang ada di pajangan kasir dan penympanan barang yang ada di lantai atas.

Menurut penuturan Supervisor Indomaret, Junianto mengatakan, kejadian pembobolan diketahui pertama kali oleh Sherli, petugas pembagi shift.

“Pagi itu, saat membuka minimarket kondisi dalam sudah terlihat acak-acakan,” ujar dia.

Setelah diperiksa, bagian kasir juga berantakan termasuk bagian lantai kondisi atap telah jebol. “Kejadian ini langsung kita laporkan ke kantor polisi untuk didelidiki,” katanya.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian pagi itu, langsung melakukan olah TKP. Terlihat, anggota Polsek Pagaralam Utara bersama Satreskrim Polres Pagaralam melakukan olah TKP dan memasang police line.

Baca Juga :   Takut Dipukuli Suami, Istri Ikut Bobol Rumah Tetangga

Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Kusnedi mengatakan, setelah melakukan olah TKP, diduga pelaku cukup ahli dalam melakukan pembobolan ini.

“Setelah masuk, pelaku langsung memutus kamera pengintai dengan cara menghancurkan rekorder atau rekaman CCTV. Setelah itu beraksi,” katanya.

Kendati CCTV minimarket tak berfungsi, namun aksinya terekam kamera CCTV ATM yang ada di lantai bawah. Saat itu pelaku sedang membongkar isi ATM dengan cara merusak namun tidak berhasil.

“Pelaku terekam seorang diri saat beraksi, dari rekaman CCTV ATM,  pelaku menggunakan penutup wajah, namun ciri-ciri pelaku sudah diidentifikasi,” katanya.

Dari keterangan petugas Indomaret, barang-barang yang berhasil dicuri, ratusan pak rokok berbagai merk, mesin EDC (alat transaksi menggunakan kartu kredit), printer. “Saat ini kasusnya masih kita kembangkan, bersama anggota lainnya melakukan pengejaran kepada tersangka,” ujar dia. (asn)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Firli Bahuri Akui Batuk Berat Saat Pemeriksaan Keempat

Jakarta, KoranSN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri mengakui dirinya sedang batuk berat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!