Pembobol Kios di Taman Kota Prabujaya Prabumulih Dibekuk

Pencuri di kios taman kota prabujaya saat di amankan tim gurita. (foto-ist)

Prabumulih, KoranSN

Tim Gurita Sat Reskrim Polsek Prabumulih Timur, Kamis dini hari (3/1/2019) pukul 24.30 WIB membekuk Harianto (19), pelaku pembobol kios di Taman Kota Prabujaya Prabumulih yang kejadiannya terjadi menjelang malam pergantian tahun kemarin.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Mangga Baru Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih ini ditangkap saat berada di kontrakannya Jalan Jambat Akar, Mangga Besar.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah petugas menerima laporan dari korban Okto Pirano (30), warga Jalan Volly Kelurahan Prabujaya Prabumulih Timur dengan nomor laporan polisi No: Lp/B-411/XII/2018 /Sumsel/Pbm/Sek Pbm Tmr, Kamis 27 Desember 2018 lalu.

Baca Juga :   2 Spesialis Jambret di Lubuklinggau Ditangkap

Dalam laporan itu diketahui jika kios milik korban di Taman Kota Prabujaya dibobol pelaku. Dimana saat kejadian, pelaku berhasil masuk ke dalam kios dengan cara merusak pintu kios.

Setelah itu pelaku mengambil barang berupa; genset warna hitam kuning, mesin pompa air, kabel listrik sepanjang 50 meter, 1 buah tas sandang warna hitam, dan 1 buah kunci pas ukuran 10 dan 8, hingga mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah membenarkan, jika pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Taman Kota Prabujaya. Pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumah kontrakannya.

Baca Juga :   Motor Vs Minibus, 2 Bersaudara Tewas

“Setelah melakukan penyelidikan, kita mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di kontrakannya. Selanjutnya Timsus Gurita Polsek Prabumulih Timur yang dipimpin langsung Kanitres, Aiptu Eem Supriyatna langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti. Kini pelaku sudah kita tahan guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PK Kembali Panggil Dua Pegawai WIKA Kasus Jembatan Waterfront City

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu kembali memanggil dua pegawai PT Wijaya Karya (WIKA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.