Pemdes di Mukomuko Integrasikan Porang-Sawit



Tanaman porang milik petani di Desa Sumber Makmur, Kabupaten Mukomuko, Senin (28/2/2022).. (Foto/Antara)

Mukomuko, KoranSN

Pemerintah desa di Kabupaten Mukomuko, tahun 2022 mengalokasikan sebagian dana desa untuk membeli bibit porang dan mengintegrasikan tanaman tersebut dengan kelapa sawit dan karet.

“Kenapa saya mengarah ke tanaman porang karena di desa kami ini sebesar 90 persen perkebunan sawit. Keterkaitan dengan porang mudah dibudidayakan dan mudah ditanam sela sawit dan di bawah naungan karet,” kata Kepala Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik, Haris, dalam keterangannya di Mukomuko, Senin (28/2/2022).

Baca Juga :   BMKG: Waspadai Hujan Lebat yang Dapat Menyebabkan Longsor di Sumut

Pemerintah Desa Maju Makmur tahun ini mengalokasikan dana desa sebesar Rp143 juta atau sebesar 20 persen untuk tanaman pangan seperti tanaman porang, jagung, dan kacang tanah.

Dari dana desa sebesar Rp143 juta tersebut, sekitar Rp90 juta untuk pengembangan tanaman porang seperti pembelian bibit, herbisida, dan insektisida, sisanya untuk budi daya tanaman jagung dan kacang tanah HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peresmian Mushola PN Pangkalan Balai, Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim Harapkan Dapat Tingkatkan Spiritual Penegak Hukum dan Masyarakat

Pangkalan Balai, KoranSN Penjabat Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH yang diwakili oleh Sekretaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!