Pemdes Perjito Dirikan Tower Internet







Ilsutrasi Tower Internet (Foto-Net)

Muara Enim, KoranSN

Untuk menunjang kinerja perangkat desa dan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah desa (Pemdes) Perjito Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim mendirikan tower jaringan internet. Manfaatnya, selain untuk kebutuhan operator desa didalam mengirimkan data desa secara online juga dapat diakses masyarakat Desa Perjito itu sendiri.

“Alhamdulilah dana desa tahap dua sudah cair dan kita manfaatkan saja untuk tower jaringan internet yang letaknya didepan kantor Kades. Operator desa memanfaatkannya untuk pelaporan data desa secara online, warga juga Desa Perjito juga bisa memanfaataaknnya juga,” kata Kades Perjito Mohammad Roffudin.

Baca Juga :   ASN di Muara Enim Dianjurkan Pakai QRIS

Selain itu lanjut Kades Perjito, dana desa tahap dua ini digunakan pembangunan jalan produksi dalam hal ini jalan setapak menuju perkebunan masyarakat desa Perjito. Dengan harapan setelah dibangunnya jalan tersebut dapat ningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kalau jalannya bagus, akses transporasinya jadi lancer. Hasil pertaniannya dapat dengan cepat dipasarkan. Jadi, perekonomian masyarakat desa kita ini bisa meningkat,” harapnya.

Masih dikatakan Roffudin, dana desa sebanyak 40 persen yang dicairkan pada tahap dua ini juga digunakan untuk membeli empat unit tenda untuk digunakan masyarakat dalam berbagai kegiatan dan hajatan. (yud)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!