Pemerintah Ajak Masyarakat Kelola Sampah Lewat Film





Puluhan prajurit TNI Angkatan Laut Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan bakti sosial pembersihan sampah plastik di Pasar Ikan Jembatan Puri Sorong Manoi, Rabu (8/9). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Lewat film bertajuk “Bude Jo Belajar Kelola Sampah”, pemerintah mengajak masyarakat untuk bisa mengelola sampah guna mendukung penanganan masalah sampah laut.

“Film kini menjadi salah satu wadah yang baik untuk menyampaikan pesan bahwa ada berbagai masalah yang kita hadapi, salah satunya mengenai sampah di laut,” kata Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Rofi Al Hanif dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Semburan Anak Krakatau Meninggi

Melalui resensi film “Bude Jo Belajar Kelola Sampah” yang digelar secara virtual, Senin (20/9/2021), sebagai rangkaian Pekan Literasi Maritim dalam rangka peringatan Hari Maritim Nasional, pemerintah berharap bisa melakukan sosialisasi soal penanganan sampah laut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BPBD Sulit Padamkan Kebakaran Lahan Gambut di Aceh Barat

Meulaboh, KoranSN Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat hingga Jumat (15/10/2021) malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.