Pemerintah Janji Jalan Rusak di Gandus Diperbaiki, Warga Diminta Besabar



Tampak Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang yang rusak, beberapa waktu yang lalu. (Foto-Ferdinand/Dok/Koransn)

Palembang, KoranSN

Menanggapi keluhan masyarakat yang bermukim di sekitaran wilayah Kecamatan Gandus terkait kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki. Untuk itu perangkat daerah menjanjikan kepada warga bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki. Dari itu masyarakat diminta untuk bersabar.

Demikian dikatakan Lurah Gandus, Ardan SH Msi saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

Menurut Ardan, terkait banyaknya keluhan dari masyarakat di Kecamatan Gandus, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah menanggapi secara langsung melalui Walikota Palembang, H Harnojoyo yang menjanjikan akan segera diperbaiki menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang.

Selain itu, lanjut Ardan, pihaknya juga sudah mendapatkan kepastian kapan akan dikerjakannya jalan di wilayah Kecamatan Gandus tersebut dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang.

“Pemkot Palembang telah memastikan dan berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Gandus ini, paling lambat pengerjaannya akan dilakukan pada Bulan Maret atau awal Bulan April mendatang,” ungkap Ardan.

Ia mengatakan, perbaikan jalan di Jalan Lettu Karim Kadir Gandus, akan diperbaiki dengan jarak 4 kilometer, dari Masjid Jamik hingga dibawah Jembatan Musi II Palembang dengan menggunakan dana Rp 5,9 M.

Kemudian, lanjut Ardan, perbaikan Jalan Tebu menuju Jalan Soekarno Hatta yang akan memakan dana Rp 9,5 Miliyar.

Selain itu, Ardan menambahkan, apabila jalan diseputaran wilayah ini telah diperbaiki, akan dilakukan penutupan jalan. Lantaran memudahkan pengerjaannya.

Baca Juga :   Lapas Perempuan Palembang Produksi Cookies dari Bayam Merah

Masyarakat pun, menurut Ardan, akan sangat setuju dan warga Gandus bersatu juga bergotong royong untuk membantu pekerja memperbaiki jalan di wilayah ini.

“Setelah jalan diperbaiki, kita juga berharap masyarakat bersama-sama untuk memelihara jalan ini, karena seluruh warga disini juga menginginkan jalan di wilayah Gandus ini menjadi bagus,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, A Bastari menuturkan, bahwa dana untuk perbaikan jalan di kawasan Gandus dari APBD sebenarnya sudah ada. Namun, saat ini masih dalam tahap penyempurnaan.

“Nanti, paling lambat Bulan April akan kita kerjakan, untuk itu masyarakat dioharap bersabar, karena dana dari APBD sudah ada,” pungkasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Dukung Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dorong Pembentukan Sentra KI Universitas Kader Bangsa

Palembang, KoranSN Animo civitas akademika Universitas Kader Bangsa (UKB) untuk membentuk Sentra Kekayaan Intelektual (Sentra …

    error: Content is protected !!