Pemerintah Kanada Ingin Segera Bubarkan Protes COVID di Ottawa



Kendaraan menghalangi jalan di pusat kota saat pengemudi truk dan pendukung terus melakukan protes terhadap mandat vaksin penyakit virus corona (COVID-19) di Ottawa, Ontario, Kanada, Sabtu (12/2/2022). (Foto-Antara/Reuters)

Ottawa, KoranSN

Pemerintah Kanada, yang memiliki kekuatan darurat baru, menjanjikan tindakan segera untuk menyudahi blokade yang dilakukan para pengemudi truk selama tiga pekan terakhir yang telah mengakibatkan lumpuhnya kegiatan di tengah Ibu Kota Ottawa.

Para pemrotes tetap berkemah di area Parliament Hill, beberapa pekan usai kepolisian pertama kali memberikan izin bagi truk-truk tersebut untuk parkir di tepi sungai utama kota.

Baca Juga :   Sekjen PBB: Serangan Turki Paksa 160 Ribu Orang Suriah Mengungsi

Pimpinan Kepolisian Ottawa Peter Sloly mengundurkan diri pada Selasa (15/2/2022), usai menerima kritik bahwa dia tak melakukan cukup upaya untuk menghentikan protes, yang dimulai dengan rasa keberatan para pengemudi truk atas mandat vaksin COVID-19 lintas batas, yang kemudian berubah menjadi gerakan antipemerintah yang menargetkan Perdana Menteri dari Partai Liberal Justin Trudeau. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Emirat Arab Alami Curah Hujan Terbesar dalam 75 Tahun Terakhir

Istanbul, KoranSN Uni Emirat Arab (UAE) mengalami curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!