Pemilik Senjata Api Terjaring Operasi Zebra



Tersangka saat diamankan petugas Mapolsek Tanah Abang. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Tim gabungan Mapolsek Tanah Abang, pimpinan AKP Ardeni Sopyan Ardani yang menggelar Operasi Zebra berhasil menjaring pemilik senjata api rakitan (Senpira) dan kunci Leter T. Tersangkanya yakni Karman (22), warga Dusun II, Desa Gorong-Gorong, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Tersangka ditangkap, Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 10.30 WIB, di jalan antara Desa Muara Dua dan Desa Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat petugas sedang mengelar kegiatan razia kendaraan.

Dimana tersangka Karman saat itu sedang melintas lokasi menumpanggi mobil truk pengangkut. Saat di lokasi kejadian, tersangka langsung melompat dari mobil untuk melarikan diri.

Melihat hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka yang sebelumnya sempat berlari masuk ke kebun karet warga setempat. Usai diamankan tersangkapun dilakukan pengeledahan, hasilnya ditemukan senjata api rakitan beserta lima butir amunisi aktif di dalam tas sandang yang dibawa tersangka.

Selain itu polisi juga mengamankan kunci T yang biasa digunakan para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), sehingga tersangka langsung digiring ke kantor polisi.

“Senpira dan kunci leter T bukan punya saya. Itu semua punya teman saya, memang saat ditangkap saya yang membawa untuk jaga-jaga diri saat di perjalanan,” akunya, Minggu (11/11/2018).

Baca Juga :   Preman Meresahkan Membawa Celurit dan Pisau Ditangkap

Kapolsek Tanah Abang, AKP Sopyan Ardani mengatakan, bahwa Operasi Zebra yang digelar pihaknya serentak dilakukan di Satwil Polda Seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018. Khusus Polres Muara Enim dan Polsek jajaran tetap melaksanakan dengan cara bertindak simpatik.

“Pelaku saat ini telah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan anggota. Selain itu kita juga mengamankan kendaraan-kendaraan yang tidak dilengkapi surat-suratnya. Tujuan kita meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, serta menekan tindak kriminalitas,” pungkasnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir Terjunke Sungai Musi

Palembang, KoranSN Diduga sengaja terjun, seorang pria bernama M Hidayat (24) dilaporkan tenggelam di Sungai …

    error: Content is protected !!