Pemilik Warung di Lahat Tidur, Uang Disikat Pembeli



Tersangka Maryati saat diamankan di Mapolres Lahat. (Foto-Robby/Koransn)

Lahat, KoranSN

Mayati (24), perempuan warga Pagar Negara Kabupaten Lahat terpaksa digiring oleh pihak kepolisian Sat Reskrim Polres Lahat.

Pasalnya, ibu rumah tangga ini ketahuan mencuri sejumlah uang di salah satu warung di Jalan Kol H Burlian Kelurahan Talang Kapuk Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar, Sabtu (20/1/2018) mengatakan, kejadian itu terjadi Rabu 27 Desember 2017 lalu pukul 15.30 WIB, saat itu tersangka masuk ke dalam warung milik korban tanpa sepengetahuan korban yang sedang tidur.

Setelah berhasil masuk ke warung, tersangka langsung membuka laci warung dan mengambil uang senilai Rp 6.850.000 selanjutnya tersangka melarikan diri, sedangkan seusai kejadian korban melapor ke Polres Lahat.

Berbekal rekaman CCTV yang ada di warung korban, pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Hingga identitas tersangka dan tempat tinggalnya di Desa Tanjung Payang Kabupaten Lahat diketahui petugas.

Dari hasil penyelidikan tersebut, Jumat (19/1/2018) anggota Sat Reskrim Polres Lahat dan Unit PPA langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, saat penangkapan tersangka sempat melakukan perlawanan.

Baca Juga :   Diduga Berbuat Asusila Oknum Pegawai RS Siti Aisyah Diamankan

Namun dengan sigap polisi berhasil meringkus tersangka lalu membawa tersangka ke Mapolres Lahat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saat ini tersangka sudah kami tahan dan akan dimintai keterangan lebih lanjut,” tegasnya. (rob)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Bupati Lahat Didampingi Pj Ketua TP PKK Hadiri Peringatan Harganas XXXI

Lahat, KoranSN Pj Bupati Lahat Muhammad Farid beserta kepala daerah se-Provinsi Sumatera Selatan memperingati puncak …

    error: Content is protected !!