Pemimpin Golkar OKI Harus Berwawasan Luas

Bupati OKI H Iskandar saat memberikan sambutan dihadapan pengurus dan kader Golkar OKI (1)
SAMBUTAN – Bupati OKI H Iskandar saat memberikan sambutan dihadapan pengurus dan kader Golkar OKI. (foto-maniso/koransn.com)

 

Kayuagung, KoranSN

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE tak sedikitpun mengintervensi pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) IX partai Golkar OKI, Kamis (17/11/2016). Namun ia berharap, pemimpin Golkar yang terpilih harus berpengetahuan dan berwawasan yang luas.

Harapan yang sama juga diinginkan Wakil Ketua DPD I Golkar Sumsel HM Yansuri SIP yang hadir di Musda di Gedung Kesenian Kayuagung  mewakili Ir H Alex Noerdin SH (Ketua). Pembukaan Musda kemarin dihadiri pimpinan/fungsionaris seluruh Parpol.

Dikatakan bupati, meskipun hingga kemarin dirinya belum mengetahui kandidat yang akan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua DPD II Golkar OKI, namun Golkar merupakan Parpol besar yang selalu mampu memciptakan sosok pemimpin besar.

“Golkar partai besar dan luas serta tersebar dimana-mana, maka diharapkan pada Musda ini akan melahirkan pemimpin yang mempunyai pengetahuan besar dan luas sehingga bisa mengaplikasikan kemampuan hingga ke pelosok desa,”harap Iskandar yang menjabat Ketua DPW PAN Sumsel ini.

Baca Juga :   Penyegelan SMKN 1 Jejawi OKI Kembali Terulang

Dijelaskannya, setiap Parpol merupakan ujung tombak yang diharapkan akan membawa semua pemerintahan dalam mencapai kesejahteraan lahir dan bathin. Setiap kader Parpol harus bersatu, bermusyawarah dan mencapai mufakat.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sumsel HM Yansuri SIP menambahkan, dirinya pun diutus Alex Noerdin untuk menghadiri Musda di OKI tanpa mendapat suruhan/mandat dari Ketua DPD I Golkar Sumsel agar menunjuk satu calon agar menang dan menjadi Ketua DPD II Golkar OKI.

“Yang pasti yang mencalonkan diri dan terpilih menjadi ketua harus asli kader Golkar, jika nanti ternyata calon yang menang merupakan kader dari luar Golkar maka itu tanggungjawab kami (DPD I),”janjinya.

Tambahnya pula, sebelum Musda ia telah berbincang dengan Bupati OKI dan disimpulkan juga tidak ada kandidat yang “titipan” bupati. Namun ia berharap, Golkar OKI ke depan harus membangun kerjasama yang baik dengan Pemkab OKI untuk menyukseskan program pembangunan pemerintah.

“Jangan mencari-cari kesalahan lawan, tapi carilah kelebihannya. Saya mengharapkan pemilik hak suara harus memilih kader yang terbaik,”pesan Yansuri kepada peserta Musda serta kandidat calon ketua.

Baca Juga :   OKI Kebut Perbaikan Jalan Desa

Menjelang Musda, sudah beredar informasi di publik ada 3 calon kandidat. Mereka yakni Agus Hasan SH (Sekretaris) dan anggota DPRD OKI, Efredi Julianto ST (Ketua PAC SP Padang) dan juga anggota DPRD OKI serta Bakri SE (Wakil Ketua).

Nawawi Anang SH selaku Ketua panitia Musda didampingi RM Edikari yang menjabat bendahara, Musda kali ini ada 23 suara yang akan diperebutkan para kandidat untuk bisa menduduki kursi Ketua DPD II Golkar OKI. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Insan Pers di OKI Siap Rapatkan Barisan

Kayuagung, KoranSN Usai pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten OKI yang digelar di RRBS II Setda OKI, …