Pemkab Banyuasin Optimalisasikan Lahan Rawa Lebak di Rimba Balai Jadi Sektor Persawahan



Bupati H Askolani saat meninjau lahan pengembangan optimalisasi lahan lebak areal persawahan di Rimba Balai. (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Banyuasin, KoranSN

Dalam rangka mendukung program Petani Bangkit Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan Pengembangan Rawa Lebak dengan Sistem Modernisasi di Desa Rimba Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin dengan Luas 300 Hektare. Pengembangan lahan rawa lebak ini, direncanakan akan mulai dikerjakan mulai Bulan depan.

Dengan adanya pengoptimalan lahan persawahan tersebut, menjadikan Kabupaten Banyuasin menjadi Pilot Projek Persawahan di Sumsel sebagai wujud dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal pengembangan di sektor Pertanian, mengingat saat ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang saat ini menjadi Kabupaten penghasil Gabah no 4 Nasional untuk menaikkan peringkatnya.

Baca Juga :   Pemkab Banyuasin Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-114

Mewakili Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Firman Tim Teknis Pengembangan Lahan mengatakan, setelah melakukan survey dirinya menilai potensi yang ada sangat bagus, dan melihat keseriusan Pemda dan DPRD ini, Pemprov mengalokasikan anggaran untuk pengoptimalisasian lahan ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Olahan Susu Kerbau Ibu-ibu PKK Kecamatan Rambutan

Banyuasin, KoranSN Selama pandemi Covid-19 berlangsung, sektor ekonomi rata-rata kurang membaik. Namun demikian, persoalan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.