Pemkab Barito Timur Tingkatkan Kapasitas SDM Pengusaha Pariwisata





Kepala Disbudparpora Barito Timur, Herawani memberikan arahan di acara Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar 2022 di Tamiang Layang. (Foto-Antara)

Palangka Raya, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) terus berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pengusaha pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif.

“Salah satunya kami lakukan melalui pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar,” kata Kepala Disbudparpora Barito Timur, Herawani di Tamiang Layang, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga :   Puluhan Pelaku Wisata NTB Ikuti Pelatihan Digitalisasi

Melalui pelatihan itu, pada pelaku usaha pariwisata, pengelola wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta para pelaku ekonomi kreatif yang menjadi peserta semakin mampu mengembangkan usaha sesuai standar yang ada.

“Pelatihan ini juga kami manfaatkan untuk memfasilitasi pengembangan desa wisata dengan penyusunan standar destinasi, pengelolaan, dan sumber daya manusia,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Wonosobo Gandeng Oemah Wisata Perkuat Promosi Pariwisata

Wonosobo, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Oemah Wisata sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!