Pemkab Barito Utara Lakukan Penguatan Ketahanan Pangan





Kepala Dinas Pertanian dan Kadis Sosial PMD Barito Utara berada di kawasan tanaman kedelai yang ditanam kelompok tani Kenangan Desa Payang Kecamatan Gunung Purei, Senin (19/92022). (Foto-Antara)

Muara Teweh, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan penguatan ketahanan pangan di sembilan kecamatan sebagai langkah pengendalian inflasi dan menekan potensi inflasi daerah pada tingkat desa.

“Kami dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Pertanian Barito Utara turun ke kecamatan dan desa secara bersamaan untuk melakukan pembinaan dalam penguatan pangan,” kata Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor di Muara Teweh, Rabu (21/9/2022)

Baca Juga :   Bupati Kepulauan Meranti Sarankan Nelayan Berbudi Daya Kakap Putih

Menurut dia, penguatan tahanan pangan itu dilakukan dengan bimbingan teknis (bimtek) di enam balai penyuluhan pertanian se-Kabupaten Barito Utara dan dilaksanakan di Desa Lampeong Kecamatan Gunung Purei.

Bimtek tersebut dihadiri dari penyuluh pertanian, kelompok tani, kepala desa di Kecamatan Gunung Purei, Camat serta unsur Tripika Kecamatan Gunung Purei dengan jumlah peserta 70 orang.

“Dalam kegiatan tersebut juga, para kepala desa diminta menyediakan masing-masing desa menyiapkan lahan untuk ketahanan pangan,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Unsoed Perkenalkan Teknik Shibori Kepada Pembatik di Banyumas

Purwokerto, KoranSN Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memperkenalkan teknik shibori …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!