Pemkab Batang Dukung Pengembangan Desa Wisata





Pengunjung sedang menikmati keindahan alam di Desa Wisata Cepkok Kuning, Kabupaten Batang, Minggu (22/1/2023). (Foto-Antara)

Batang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendukung pengembangan desa wisata bagi desa-desa yang memiliki potensi objek wisata sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi angka pengangguran, dan peningkatan kesejahteraan warga.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Batang Yarsono di Batang, Selasa (24/1/2023), mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan support pada pemerintah desa yang akan mengembangkan desa wisata di wilayahnya.

Baca Juga :   Bantul Utamakan Kesehatan Masyarakat Dibanding Pendapatan Pariwisata

“Misalnya, sekarang ini ada pengembangan Desa Wisata Cepoko Kuning yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Konsep yang dibuat cukup bagus yang tentunya diharapkan nantinya dapat menjadi destinasi wisata unggulan,” katanya.

Desa Wisata Cepoko Kuning, kata dia, akan menawarkan keindahan alam dan potensi aliran Sungai Lohjahan yang bisa dibuat untuk arena bermain anak-anak maupun orang dewasa.

Dia mengatakan bagi pemerintah desa yang akan mengembangkan desa wisata perlu mengajukan konsepnya pada pemerintah daerah agar dapat diverifikasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Keindahan Wisata Cughup Teladas Bahrun di Kabupaten Lahat





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wali Kota Surabaya Ingin eks THR-TRS jadi Destinasi Wisata Murah

Surabaya, KoranSN Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan kompleks eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!