Pemkab Batang Vaksinasi 1.321 Sapi Sehat





Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki sedang mengecek kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku hewan ternak di lokasi peternakan rakyat. (Foto-Antara)

Batang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melalui program pencegahan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak telah melakukan vaksinasi 1.321. sapi dalam kondisi sehat.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Sabtu (2/7/2022), mengatakan target awal yang menjadi sasaran vaksinasi adalah hewan ternak khusus sapi perah dan pembibitan yang ada di peternakan rakyat.

Baca Juga :   Kasus Aktif COVID-19 di Bangka Capai 415 Orang

“Berdasar data, penambahan dan pemeriksaan ternak yang terindikasi penyakit mulut dan kuku sebanyak 844 sapi dan tingkat kesembuhan mencapai 282 ternak,” katanya.

Dikatakan, percepatan vaksin penyakit mulut dan kuku harus dikejar sesuai target yaitu 3.000 ketersediaan hewan kurban yang harus dalam kondisi sehat.

Hal yang penting lagi adalah memberikan edukasi pada para peternak saat terjadi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku agar mereka tidak perlu panik dan paham apa yang harus dilakukan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disnakkan Sebut PMK di Boyolali Sudah Nol Kasus

Boyolali, KoranSN Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali Lusia Dyah Suciati menyebutkan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!