Pemkab Batang Vaksinasi 1.321 Sapi Sehat





Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan Kabupaten Batang Syam Manohara mengatakan sasaran vaksinasi pada tahap awal adalah ternak khusus sapi perah dan pembibitan ternak.

“Hal yang tidak kalah pentingnya lagi adalah pemberian vaksin pada ternak yang kondisi tubuhnya sehat dan berada di desa berzona hijau. Artinya dalam desa tersebut tidak ada satu ternak yang terpapar penyakit mulut dan kuku,” katanya.

Menurut dia, pihaknya telah menerima kiriman 3 ribu dosis vaksin penyakit mulut dan kuku dari Kementerian Pertanian untuk pencegahan penyakit pada hewan ternak.

Baca Juga :   Kasus Positif COVID-19 di Jakarta Bertambah 595

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemkab untuk program Pemprov Jateng yang sekarang sedang gencar melakukan penyehatan bagi ternak terinfeksi virus penyakit mulut dan kuku, di antaranya dengan penyuntikan vitamin, antibiotik, antihistamin, analgesik, dan pengobatan pada luka,” katanya. (Antara/andi)





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes Mukomuko Pastikan Stok Vaksin Anti-Rabies Cukup

Mukomuko, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjamin stok vaksin anti-rabies (VAR) masih aman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!