Pemkab Bekasi Tetapkan Sasaran Bantuan Perlindungan Sosial





Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin rapat evaluasi anggaran di Nuanza Hotel Cikarang Selatan pada Selasa, (20/9/2022). (Foto-Antara)

Kabupaten Bekasi, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menetapkan sasaran penerima bantuan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Kami menetapkan kelompok penerima bantuan ini berbeda dengan pusat dan provinsi, agar tidak terjadi duplikasi penerima,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :   Warga Papua Antusias Tonton Pertandingan Tinju Melalui Layar Lebar

Dani menyebutkan sasaran penerima bantuan ini antara lain kelompok usaha kecil dan menengah yang terdaftar di aplikasi jual beli daring Bekasi Berani Beli (Bebeli) milik pemerintah daerah.

“Untuk kelompok usaha kecil ini berbentuk subsidi ongkos kirim. Jadi yang terdaftar di aplikasi Bebeli kita akan gratiskan ongkos kirim supaya penjualan ikut meningkat,” katanya.

Bantuan perlindungan sosial juga akan diberikan kepada warga lanjut usia terlantar, penyandang disabilitas berat yang tidak mampu bekerja, serta anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemerintah Putuskan Perpanjang Insentif Pajak





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Anies Hormati Kebijakan Partai untuk Mengusung Calon Pilpres 2024

Jakarta, KoranSN Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghormati kebijakan partai untuk mengusung calon yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!