Pemkab Cianjur Alokasikan Dana Rp6 Miliar Bangun Jalan Menuju TPSA



Jalan menuju Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Mekarsari di Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, segera dibangun dari APBD Cianjur tahun 2024.(ANTARA/Ahmad Fikri). (Foto-Antara)

Cianjur, KoranSN 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat (Jabar), mengalokasikan dana Rp6 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Cianjur tahun 2024 untuk pembangunan jalan menuju Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon.

Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Selasa (9/1/2024), mengatakan pembangunan jalan beton di TPSA Mekarsari saat ini masih dalam proses lelang. Setelah didapat pemenang, lanjutnya, akan langsung dilakukan pembangunan karena TPSA akan segera digunakan seiring alih fungsi TPSA Pasirsembung.

Baca Juga :   Wagub Jabar Gelorakan Spirit Pancasila Dalam Peringatan Isra Miraj

“Pasirsembung akan menjadi hutan kota yang pembangunannya sudah tahap penyelesaian, sehingga TPSA Mekarsari harus segera dioperasikan guna menampung sampah dari sejumlah kecamatan di Cianjur, karena Cianjur darurat tempat pembuangan,” katanya.

Herman menjelaskan anggaran sekitar Rp6 miliar tersebut mencakup pembuatan landasan jalan baru di seluruh area TPSA Mekarsari dan sisa pembebasan lahan sekitar 8 hektare dari total keseluruhan 20 hektare yang akan dibangun pemerintah pusat.

“Kami berharap sesuai target di akhir bulan Januari jalan selesai dibangun, dan lahan seluas 4.000 meter persegi sudah dapat digunakan menampung sampah dari wilayah perkotaan Cianjur,” katanya.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   BPBD: Banjir Menimpa 15 Desa/Kelurahan di Kolaka Telah Surut







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!