Pemkab Cirebon Distribusikan 20 Ton Beras Murah ke Desa Rawan Pangan



Sejumlah warga ketika mengantre untuk membeli beras SPHP dengan harga terjangkau dalam kegiatan GPM di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). (Foto-Antara)

Cirebon, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, mendistribusikan 20 ton beras ke desa rawan pangan agar warga setempat bisa membeli komoditas itu dengan harga lebih murah dari pasar.

“Kami menyalurkan beras ini dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menyasar desa rawan pangan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Cirebon Erus Rusmana saat ditemui di Cirebon, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga :   Pengungsi Banjir di Kabupaten PPU Bertambah Jadi 43 Jiwa

Erus menyampaikan penyaluran beras murah dilaksanakan di Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, karena dari hasil pemetaan, daerah ini menjadi salah satu lokasi rawan pangan di Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, dipilihnya desa rawan pangan sebagai lokasi pelaksanaan GPM bertujuan supaya komoditas murah yang tersedia bisa terjual merata kepada warga.

Oleh karenanya, kata Erus, DKPP bersama Bulog Cirebon menyalurkan beras medium jenis Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ukuran lima kilogram yang dijual Rp52.000 per kemasan di Desa Cikeduk. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab Muba Dorong Petani Sawit Remajakan Lahan







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!