Pemkab-DPRD Sepakati KUPA-PPAS RAPBD Perubahan Kabupaten Muba Rp 3,9 Triliun



Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex dan Ketua DPRD Muba Sugondo SH serta para Wakil Ketua DPRD Muba, Jon Kenedi SH, Irwin Zulyani SH di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba , Selasa (14/7/2020). (foto-humas muba)

Sekayu, KoranSN

Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2020 disepakati Rp 3,9 triliun, setelah Pemerintah Kabupaten dan DPRD Muba menyepakati Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Kesepakatan tersebut diwujudkan dengan Penandatanganan Persetujuan Bersama, tentang Rancangan KUPA-PPAS RAPBD Perubahan Tahun 2020 oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex dan Ketua DPRD Muba Sugondo SH serta para Wakil Ketua DPRD Muba, Jon Kenedi SH, Irwin Zulyani SH di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba , Selasa (14/7/2020).

Bupati Dodi Reza mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari komitmen peningkatan kinerja pemerintah dan memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pemkab Muba Bakal Tindak Tegas Masyarakat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi

“Setelah disepakati Pembahasan Rancangan KUPA-PPAS RAPBD Perubahan TA 2020 Pemkab Musi Banyuasin akan menggenjot proses pembangunan, dan tetap bersinergi dengan DPRD Musi Banyuasin,” ujarnya.

Terkait dengan persetujuan Rancangan KUPA-PPAS RAPBD Perubahan Tahun 2020 ia mengatakan, Pemkab Muba juga melampirkan Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Musi Banyuasin TA 2020.

Sebelumnya, APBD 2020 mengalami kenaikan Rp 435 miliar dari APBD 2020 awal Rp 3,465 triliun, sehingga berdasarkan KUPA dan PPAS-P 2020 menjadi Rp 3,9 triliun.

Sementara itu Ketua DPRD Muba, Sugondo SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dan turut hadir dalam Rapat Pembahasan Rancangan KUPA-PPAS RAPBD Perubahan TA 2020, sehingga rapat berlangsung dengan tertib dan lancar.

Baca Juga :   Dodi Reza Kader Golkar Sarat Prestasi dan Inovasi

Sebelumnya, sejak 26 Juni-14 Juli 2020 telah dilaksanakan Rapat Pembahasan Rancangan KUPA dan PPAS-P TA 2020 di Badan Anggaran DPRD dan Komisi-Komisi DPRD antara anggota Banggar DPRD, Tim TAPD Musi Banyuasin dan perangkat daerah Musi Banyuasin. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Plt Bupati Beni Hernedi Buka Musda IKM ke-I

Sekayu , KoranSN Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi secara resmi membuka Musyawarah Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.