Pemkab Empat Lawang Raih Penghargaan dari Brimob Polda Sumsel



Wakil Bupati Empat Lawang, H Yulius Maulana (foto kanan) saat menerima penghargaan. (Foto-Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Pemkab Empat Lawang, Kamis (14/11/2019) meraih piagam penghargaan dari Brimob Polda Sumsel karena telah menghibahkan tanah seluas 8 hektare untuk pembangunan Mako Kompi Brimob Batalyon B Pelopor di Kabupaten Empat Lawang.

Piagam penghargaan diserahkan Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan pada pucak HUT Brimob Polri ke-74 di Mako Brimob Polda Sumsel, kepada Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad SSi melalui Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang, H Yulius Maulana ST.

Wabup Empat Lawang, H Yulius Maulana ST mengatakan, Kabupaten Empat Lawang sangat membutuhkan kehadiran Brimob untuk membantu tugas Polres Empat Lawang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Atas dasar itu, beberapa waktu yang lalu saat kunjungan bersama Kapolda Sumsel, kami meminta agar Kapolda membangun Mako Kompi Brimob di Kabupaten Empat Lawang. Dan kami juga telah menghibahkan lahan dan sertifikat dengan luas tanah seluas 8 hektare untuk pembangunannya,” ungkapnya usai menerima piagam penghargaan.

Baca Juga :   BBM Turun, Sembako Stabil

Masih dikatakannya, dengan telah dihibahkannya tanah tersebut maka pembangunan Mako Kompi Brimob di Kabupaten Empat Lawang akan dimulai pembangunannya pada tahun 2020 mendatang.

“Dalam acara HUT Brimob di Mako Brimob Polda Sumsel, kami juga sudah menyampaikan harapan kami kepada Bapak Waka Polda Sumsel untuk segera dibangun Mako Brimob di Empat Lawang supaya dapat membantu Polres Empat Lawang. Dari itulah pembangunan Mako Brimob akan dimulai tahun 2020,” ujarnya.

Lebih jauh diungkapkannya, dengan akan adanya Mako Brimob di Empat Lawang diharapkan kedepannya keamanan di Kabupaten Empat Lawang menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :   Alex Noerdin: Pilkada Sumsel Harus Aman dan Damai

“Sebeb seperti yang kita ketahui, jika setiap ada agenda politik baik Pilkada Bupati, Pilgub, Pileg dan Pilpres di Sumsel Kabupaten Empat Lawang selalu menjadi sorotan. Maka dari itulah kami meminta Kapolda Sumsel untuk membangun Kompi Brimob di Empat Lawang,” teangnya.

Dilanjutkannya, sedangkan untuk piagam penghargaan yang diterima dari Brimob Polda Sumsel merupakan penghargaan untuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

“Allhamdulilah kami menerima penghargaan ini, karena penghargaan tersebut merupakan kehormatan untuk Empat Lawang,” tandasnya. (ded/foy)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Rakor Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19, Polda Sumsel Siap Lakukan Pengawasan

Palembang, KoranSN Polda Sumsel siap melakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran Covid-19. Hal tersebut terungkap saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.