Pemkab Gunung Mas Percepat Penanganan Stunting Melalui TPPS Kelurahan





Wabup Gunung Mas Efrensia LP Umbing (tengah) saat memimpin lokakarya mini stunting di Gunung Mas. (Foto-Antara)

Palangka Raya, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mempercepat penanganan stunting melalui optimalisasi peran Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat desa/kelurahan.

“Dari 127 desa, kelurahan yang ada di Gunung Mas, sudah ada 44 desa, kelurahan yang membentuk TPPS,” kata Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing di Kuala Kurun, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :   BPBD Bangka Salurkan 779 Keping Atap Rumah Berbahan Asbes

Perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gumas ini mendorong kepala desa dan lurah yang belum menetapkan TPPS segera menetapkan dan mengeluarkan surat keputusan kepengurusan tim penanganan stunting ini.

Berdasarkan data yang ada di aplikasi elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis masyarakat (e-PPGBM) per Agustus 2022, status stunting mengalami peningkatan jika dibandingkan 2021.

Pada 2021, dari sasaran 2.552 balita, ada 31 balita masuk kategori sangat pendek, 119 balita masuk kategori pendek, 1.678 balita masuk kategori normal, empat balita masuk kategori tinggi, dengan angka stunting 8,19 persen. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Lakukan Giat Toponimi, Badan Pemerintahan Pagaralam Fokus di Kecamatan Pagaralam Utara





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Unsoed Perkenalkan Teknik Shibori Kepada Pembatik di Banyumas

Purwokerto, KoranSN Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memperkenalkan teknik shibori …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!