Pemkab Gunungkidul Luncurkan Desa Wisata Candirejo Dongkrak Ekonomi





Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan arahan pengembangan Desa Wisata Candirejo pada Kamis (22/9/2022). (Foto-Antara)

Gunungkidul, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meluncur Desa Wisata Candirejo yang diharapkan menggerakkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi pemuda di wilayah ini.

Bupati Kulon Progo Sunaryanta di Gunungkidul, Kamis (22/9/2022), mengatakan peresmian Desa Wisata Candirejo ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kami berharap pengelola desa wisata juga memanfaatkan teknologi untuk sarana promosi. Generasi muda harus mampu menjadi garda terdepan dalam percepatan pengembangan Desa Wisata Candirejo, sehingga tidak hanya mendongkrak Ekonomi, tapi juga menciptakan lapangan kerja baru,” kata Sunaryanta.

Baca Juga :   Menteri Trenggono Resmikan Pusat Koi dan Maskoki Nusantara di Cibinong

Ia mengatakan di era transformasi teknologi, digitalisasi, saya berharap masyarakat mampu beradaptasi. Gunakan teknologi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pemasaran UMKM, sehingga tidak hanya dinikmati warga lokal tapi juga warga luar.

“Kami berharap perkembangan Desa Wisata Candirejo diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat sekitar,” harapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Perhimpunan Taman Rekreasi Digitalkan Usaha Ciptakan Destinasi Aman

Jakarta, KoranSN Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP PUTRI) bermitra dengan swasta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!