Pemkab Halmahera Barat Kembangkan Potensi Wisata di Tobaru





Kadis Pariwisata dan Dispora Halbar, Fenny Kiat. (Foto-Antara)

Ternate, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) akan mengembangkan potensi wisata andalan di Tobaru melalui pemanfaatan geopark sebagai destinasi nasional yang mempunyai bebatuan letusan gunung api Kaldera.

Kadis Pariwisata dan Dispora Halbar, Fenny Kiat kepada ANTARA, Jumat (24/6/2022), mengatakan sejarah gunung api kaldera di Tobaru, menciptakan tinggalan telaga, air terjun, danau, yang merupakan tinggalan dari letusan gunung api masa lalu.

Baca Juga :   Lemang Ketan, Kuliner khas desa tanjung sirih Lahat

“Potensi ini akan dilakukan riset dan penelitian alam, ada potensi besar pengembangan objek wisata di beberapa kawasan, karena akan dibangun kawasan wisata terintegrasi dengan konsep pengembangan ke depan, meskipun zona inti ada di desa Todoke dengan penunjang ada di beberapa daerah,” ujarnya.

Peningkatan potensi wisata ini juga sejalan setelah kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada pekan lalu untuk melihat pengembangan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di pantai Lapasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Ngada Perkuat Kelembagaan Desa Wisata untuk Ikut ADWI 2023

Labuan Bajo, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur sedang memperkuat sisi kelembagaan dan kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!