Pemkab HST Kalsel Upayakan Tambah Nakes Layanan Pasien Anak di RSUD









Ruang rawat inap khusus bayi yang baru saja diresmikan di RSUD H Damanhuri Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. (Foto-Antara)

Hulu Sungai Tengah, Kalsel, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan tenaga kesehatan alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Kepala Dinas Kesehatan HST Desfi Delfiana Fahmi di Hulu Sungai Tengah, Sabtu malam, mengatakan selain untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia (SDM) di rumah sakit, upaya ini sebagai dukungan bertambahnya fasilitas ruang rawat inap pasien anak di RSUD H Damanhuri Barabai.

Baca Juga :   5 Kesalahan Ini Bikin Kondom Tak Berfungsi Baik

“Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, berperan sebagai pembina, regulator, dan pengawas bagi rumah sakit,” ujarnya.

Desfi menjelaskan dalam menjalankan fungsi itu, pemerintah daerah perlu mengambil langkah konkret memberikan dukungan terhadap peningkatan layanan kesehatan yang berkualitas di Hulu Sungai Tengah. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!