Pemkab Kepulauan Seribu Catat 6.000 Wisatawan Kunjungi Wilayahnya





Pengunjung yang akan menyeberang ke Kabupaten Kepulauan Seribu menggunakan kapal dari dermaga yang ada di Jakarta. (Foto-ANTARA/HO-Pemkab Kepulauan Seribu)

Jakarta, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mencatat lebih dari 6.000 wisatawan mengunjungi wilayahnya selama libur dan cuti bersama terkait hari besar keagamaan Kenaikan Yesus Kristus pada 9-10 Mei 2024.

“Total ada 6.022 wisatawan nusantara dan mancanegara mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu,” kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan di Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga :   Puluhan Penyu di Wisata Konservasi Mapak Indah Mataram Terbawa Abrasi

Ia mengatakan wisatawan tersebut datang dari berbagai akses yang menjadi pintu masuk ke daerah setempat antara lain Dermaga Marina Ancol, Dermaga Muara Angke, Dermaga Tanjung Pasir, dan Dermaga Cituis.

Ia menyebutkan sebanyak 5.889 wisatawan nusantara dan 133 wisatawan mancanegara mengunjungi pulau-pulau berpenduduk, pulau resort, serta pulau wisata lainnya yang ada di wilayahnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparbud Sebut Ribuan Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut

Garut, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebutkan ribuan wisatawan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!