Pemkab Lahat Dorong PPRG



Bupati Lahat Cik Ujang SH saat foto bersama. (Foto-Kominfo Lahat)

Lahat, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengadakan kegiatan Pelatihan PPRG Tahun 2021 yang dibuka Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Kamis (8/4/2021 ), di Hotel Bukit Serelo Lahat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pj.Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Assisten I, Inspektur, OPD terkait, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nara Sumber dari Bappeda dan BPKAD Provinsi Sum-Sel dan para peserta pelatihan

Baca Juga :   SBH dan Abdiyanto Siap Mundur dari Anggota Dewan

Saat ini Pemerintah Kabupaten Lahat terus mendorong perencanaan dan penganggaran responsif gender (PPRG). Tujuannya guna mencapai keadilan dan setaraan gender, juga sebagai upaya menegakkan hak antara perempuan dengan laki-laki atas kesempatan dan pengakuan yang sama.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, ini merupakan strategi untuk mengurangi kesenjangan antara laki-laki dan perempuan, dalam mendapatkan manfaat pembangunan serta meningkatkan partisipasi sebagai pengontrol proses pembangunan.

“Jadi kebutuhan dan aspirasi laki-laki dan perempuan dari berbagai kelompok sosial dapat diakomodir. Kesenjangan gender maupun diskriminasi terhadap perempuan dalam pembangunan terjamin dihapuskan,” sampai Bupati Lahat. (rob)

Baca Juga :   Pemkab OKI Bidik PBB Jalan Tol

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Sholat Isya dan Taraweh Berkeliling di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Dalam rangka bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.