Pemkab Lebak Ajak Konsumen Beli Produk UMKM Lokal





Produk UMKM lokal kerajinan batik Lebak mengikuti pameran untuk mempromosikan kepada masyarakat luas guna membantu omzet pendapatan. (Foto-Antara)

Lebak, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, mengajak konsumen membeli produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hasil karya produsen lokal guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dan memperluas lapangan pekerjaan di daerah tersebut.

“Kami mengoptimalkan promosi pemasaran produk UMKM lokal agar dikenal luas,” kata Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Lebak, Banten, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga :   Emas Melemah Karena Sentimen Risiko Pulih Setelah Terpukul Omicorn

Ia memaparkan, jumlah produk UMKM lokal di Kabupaten Lebak tercatat 58 ribu unit usaha dan tersebar di 28 kecamatan. Produk UMKM lokal itu memiliki nilai jual, karena kualitasnya tidak kalah dengan produk impor maupun pabrikan.

Pemerintah Kabupaten Lebak mengapresiasi produk UMKM lokal mampu menembus pasar mancanegara, seperti kerajinan mebeler bambu, gula aren, batu fosil, sepatu, sandal, batik, dompet dan sambal terasi.

Untuk itu, pihaknya mengajak konsumen agar membeli produk UMKM lokal untuk membantu pertumbuhan ekonomi daerah dan penyerapan lapangan pekerjaan bagi masyarakat juga dapat mengendalikan inflansi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Erick Thohir: Wajah Baru Sarinah Dapat Membuat UMKM Naik Kelas





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Lumajang Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Petani Aman

Lumajang, Jawa Timur, KoranSN Bupati Lumajang Thoriqul Haq memastikan stok pupuk bersubsidi untuk para petani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!