Pemkab Lebak Optimalkan LPATBM Antisipasi Kekerasan Seksual Anak



Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak Nani Suryani. (Foto-Antara)

Lebak, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengoptimalkan Lembaga Peduli Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (LPATBM) di desa dan kelurahan untuk mengantisipasi kasus kekerasan seksual anak.

“Kami berharap LPATBM di semua desa dan kelurahan itu berjalan,” kata Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, Nani Suryani di Lebak, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :   Bapenda Kepulauan Meranti Sosialisasi Pajak dari Rumah ke Rumah

Penanganan kasus kekerasan seksual anak dan perempuan melibatkan semua pihak untuk berperan aktif, termasuk aparat hukum dan komponen masyarakat.

Selama ini, kehadiran LPATBM di Kabupaten Lebak mampu mewujudkan ramah lingkungan anak juga terjalin kasih sayang dalam keluarga. Selain itu LPATBM dapat menyampaikan edukasi dan sosialisasi untuk pencegahan kasus kekerasan seksual anak.

Selama ini, kata dia, kasus kekerasan perempuan dan anak dapat dikendalikan melalui peran LPATBM itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Sidoarjo Normalisasi Sungai Untuk Pengairan Lahan Pertanian

Sidoarjo, KoranSN Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melakukan normalisasi Sungai Purboyo yang selanjutnya bisa digunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.