Pemkab Magetan Dorong Pelaku Usaha Wisata Miliki Sertifikat CHSE





Ilustrasi – Sejumlah pelaku usaha sedang menunggu wisatawan di Telaga Sarangan Magetan, Jumat (14/5/2021). Tempat wisata Telaga Sarangan Magetan sepi pengunjung karena imbas larangan mudik pada libur Lebaran tahun 2021. (Foto/Antara)

Magetan, KoranSN

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mendorong para pelaku wisata di wilayahnya untuk memiliki sertifikat CHSE atau “Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability” guna mewujudkan wisata yang aman dan sehat di masa pandemi COVID-19.

“Kepada seluruh pelaku usaha pariwisata di Magetan, kami mendorong untuk mendaftarkan usahanya agar memiliki sertifikat CHSE. Sertifikat itu untuk usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya,” ujar Kepala Disparbud Magetan Joko Trihono di Magetan, Senin.

Baca Juga :   Gunung Kidul Terus Kembangkan Wisata Kawasan Pantai

Menurut dia, sertifikasi CHSE dapat memulihkan kepercayaan serta meningkatkan kesadaran baik dari pelaku usaha wisata maupun wisatawan untuk bersama-sama menjaga dan mewujudkan wisata yang bersih, selamat, sehat, dan pelestarian lingkungan berkelanjutan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KONI: Wisata Olahraga Akan Bangkitkan Pariwisata Belitung Pascapandemi

Belitung, Babel, KoranSN Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.