Pemkab Muara Enim Dukung Proyek Coal To DME



Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar ikuti rapat Coal to DME secara virtual melalui vidio conference dari Ruang Rapat Kantor Bupati Muara Enim.(Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Dalam rangka mematangkan persiapan proyek strategis Nasional Coal to Dimethyl Ether (DME), Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI) Bahlil Lahadalia didampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memimpin rapat Coal to DME secara virtual melalui vidio conference. Senin (10/01) di Ballroom Hotel Santika Kota Palembang.

Menteri investasi dan Kepala BKPM RI dalam arahannya menyampaikan, proyek Coal to DME ini merupakan suatu proyek Nasional yang telah diusung oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan PT Bukit Asam TBK dan PT Pertamina Persero demi mencari solusi terkait masalah kelangkaan dan impor gas LPG.

Baca Juga :   Fun Walk BCA Prabumulih Ajak Nasabah Hidup Sehat

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk mengurangi jumlah impor gas LPG harus dimulai dengan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di indonesia, salah satunya batubara yang dalam pemanfaatan dapat diolah kembali menjadi Dimethyl Ether (DME) yang memiliki kadar Karbon Dioksida (CO2) yang lebih rendah dari pada Gas LPG. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wako-Kapolres Tinjau Vaksinasi Anak

Pagaralam, KoranSN Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni bersama Kapolres AKBP Arif Harsono, meninjau langsung vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.